Ngidam Ibu Ini Makan Pasir dan Spons Cuci Piring

Kamis, 21 November 2013 0 komentar


 
Seorang wanita memiliki kebiasaan yang aneh saat mengandung kedua anaknya. Ibu bernama Kelly Marie Pearce telah menyantap ribuan spon yang biasa digunakan untuk mencuci piring, seperti yang ditulis Daily Mail.

Wanita berusia 28 tahun itu juga mengkonsumsi spons bersama pasir. Ia biasanya menyantap dua buah spons dengan taburan pasir di bagian tengah layaknya menyantap sandwich.

Walaupun ia mengidam hal-hal tersebut, anehnya kedua anaknya, Lola dan Lucian lahir dalam keadaan sehat walafiat.

"Saat hamil, spons dan pasir rasanya sangat lezat," ucap wanita asal Wolverhampton, Inggris tersebut.

Ia juga mengaku bahwa saat dirinya mengandung, dua hal itu lah yang ia butuhkan. Ia bahkan seringkali tidak mengkonsumsi apapun selain spons dan pasir setiap harinya.

Ibu rumah tangga tersebut menderita kelainan yang disebut kelainan Pica di mana menyebabkan dirinya mengidam objek yang bukan merupakan makanan. Hal tersebut bermula lima bulan awal di kehamilan pertamanya ketika ia melihat sang ibu mertua sedang mengganti pasir di kandang burung kakaktua.

"Saya merasakan hal yang aneh di mulut saya. Saya tahu saya mengidam sesuatu namun saya tidak tahu apa hingga saya melihat pasir dan saya tahu saya menginginkannya," katanya.

Ia kemudian mempunyai ide untuk mengkombinasikan pasir dan spons. Hal itu terjadi ketika ia sedang mandi dan mulai menyantap spons saat melihatnya. Rasanya sangat lezat," ujarnya.

Kelainan Pica merupakan kasus yang terbilang jarang terjadi. Banyak penderita kondisi ini mengkonsumsi tanah dan kotoran. Menurut para ahli, penyebabnya adalah kurangnya asupan tertentu seperti zat besi yang banyak terkandung di dalam tanah.
Beberapa penderita lainnya juga diketahui mengalami kelainan ini akibat stres. Kelainan pica dapat menjadi sangat berbahaya dan menyebabkan komplikasi dalam metabolisme tubuh. Hal yang dapat dilakukan oleh sang penderita adalah melakukan terapi dengan psikolog. (eh)

Sumber  : http://life.viva.co.id/

0 komentar:

Posting Komentar

 

©Copyright 2011 Thia Blog