Cara Memasang PROSESSOR Ke Motherboard LAPTOP dengan BENAR

Rabu, 26 Februari 2014 0 komentar

Laptop atau sebagian orang menyebutnya dengan notebook merupakan komputer simple dan kecil yang dapat dibawa ke mana-mana dengan mudah (portable). Komputer portable ini terintegrasi pada sebuah Casing. Berbeda dengan komputer deskptop biasa, untuk menghidupkannya dengan mencolokkannya ke listrik dirumah, untuk sumber listrik Laptop berasal dari baterai cherger yang dapat dicas ulang, dan dengan A/C adaptor yang dapat digunakan untuk mengisi ulang baterai serta untuk menyalakan laptop itu sendiri.
Komponen2 yang terdapat didalam Notebook adalah sama dengan yang terdapat pada Komputer biasa, hanya saja ukurannya diperkecil saja, lebih ringan, tidak panas dan pastinya akan lebih irit listrik. Untuk Laptop ataupun Notebook kebanyakan menggunakan layar LCD (Liquid Crystal Display) berukuran mulai dari 10 inci hingga 17 inci. Selain itu, keunggulan dari Laptop yang lainnya adalah memiliki touchpad atau dikenal juga sebagai trackpad yang fungsinya adalah sebagai penggerak kursor mouse di layar.

Nah..Ditulisan kali ini kita akan belajar cara merakit laptop, khususnya pada bagian Prossessor Laptop. Mari kita bahas sama-sama panduannya di bawah ini:

Tips Cara Memasang Prosesor pada Laptop

Processor adalah komponen yang paling utama dan sangat penting di dalam sebuah komputer. Processor atau juga disebut dengan CPU (Central Processing Unit) merupakan otak dari sebuah komputer, fungsi dari Processor Komputer/Laptop ini seperti dapat melakukan perhitungan, mengeksekusi perintah yang diberikan oleh software program komputer dan lainnya.

Nah..Lalu Bagaimana cara untuk memasang Processor pada Laptop :

langkah 1
Buka pengunci prosesor, Perhatikan tanda panah pada prosesor


Note : Perlu Ente perhatikan adalah pada tanda panah yang terdapat pada processor, pastikanlah posisinya berada di posisi pangkal tungkai pengunci soket processor laptop atau perhatikan tanda pada kedua posisi tersebut.

Langkah 2
Selanjutnya pasang prosesor pada soket prosesor.


Langkah 3
Dan untuk langkah terakhir adalah kunci kembali soket prosesor tersebut.


Bagaimana, gampang bukan cara memasang prosesor laptopnya? lihat tulisan berhubungan lainnya disini Cara memperbaiki hardisk Laptop rusak dan Ebook panduan servis Laptop komplit Oke semoga bermanfaat, Sumber artikel tutorial diatas berasal dari situs http://news.palcomtech.com/2011/06/merakit-laptop-cara-memasang-prosesor-laptop/ yang ditulis oleh Hendra Hadiwijaya.

0 komentar:

Posting Komentar

 

©Copyright 2011 Thia Blog