Wow Bocah Bermata Biru Ini Bisa Melihat Dalam Gelap

Senin, 23 Desember 2013 0 komentar

Bocah Bermata Biru
Bocah Bermata Biru I foto digitaltrend
Percaya atau tidak ada seorang bocah di China memiliki kemampuan yang ajaib, yaitu dapat melihat dalam lingkungan gelap. Bahkan bocah ini dapat menyelesaikan kuesioner di dalam ruangan gelap gulita tanpa penerangan cahaya. Nong Yousui itulah nama bocah bermata kucing.

Kemungkinan dialah pemegang rekor sebagai manusia pertama di dunia yang dapat melihat dalam gelap dan menurut para dokter bocah ini mengalami mutasi genetik dan ketika dewasa kemampuan bocah bermata biru cerah ini akan menghilang. Kita tunggu apa benar klaim dokter tersebut.

Mata biru cerah Nong tak hanya membuatnya terlihat unik, gurunya juga mengklaim bahwa mata Nong berubah menjadi bersinar dan berwarna hijau neon ketika diarahkan senter, seperti dilansir Medical Daily, oleh detik.com Jumat (23/8/2013).

“Ini terjadi sejak ia lahir. Tim dokter mengatakan, matanya akan berhenti menyala saat ia tumbuh besar nanti dan akan berubah berwarna hitam seperti orang kebanyakan,” ujar ayah Nong dalam sebuah video, seperti dilansir laman Medical Daily, tempo.com. Rabu, 21 Agustus 2013.

Tidak hanya mampu melihat dalam gelap, mata Nong yang cerah akan semakin menyala jika disinari lampu senter. Meski memiliki kemampuan khusus, nyatanya Nong seringkali merasa tidak nyaman jika terpapar sinar matahari yang terlampau cerah.

Para ilmuwan mengungkapkan bahwa hal ini sulit dipercaya. Penglihatan malam atau night vision ini biasanya dimiliki oleh hewan tertentu, seperti kucing dan macan tutul. Kondisi ini dimungkinkan oleh adanya lapisan tipis sel yang dikenal sebagai tapetum lucidum. Masih belum diketahui secara pasti bagaimana bisa lapisan ini bisa dimiliki oleh manusia.

Untuk menguji kemampuannya, seorang wartawan Cina menyiapkan satu set kuesioner yang harus diisi Nong dalam ruangan tanpa cahaya. Hasilnya mengejutkan, Nong mampu mengisi kuisinoer itu. Ia memiliki penglihatan di malam hari sebaik penglihatan siang hari pada kebanyakan orang.

Menurut laporan Real News 24, World Record Academy (organisasi internasional terkemuka yang mencatat rekor dunia) menetapkan Nong sebagai manusia pertama yang bisa melihat dalam gelap.

0 komentar:

Posting Komentar

 

©Copyright 2011 Thia Blog